Obat Bekas merambah di Denpasar !!!

obat.jpg Aksi Mustaji meracuni masyarakat di Denpasar, Bali, berakhir. Penjual obat bekas itu diringkus Kepolisian Daerah Bali, belum lama ini. Polisi menyita lebih dari 220 jenis obat daftar G dari tangan tersangka. Obat daftar G merupakan jenis obat yang tidak diperjualbelikan secara bebas.

Kepada penyidik, Mustaji mengaku sudah menjalani profesinya sebagai penjual obat selama setahun. Pria yang tidak memiliki keahlian di bidang farmasi ini mengaku mendapatkan ratusan obat itu dari para pemulung sampah yang beroperasi di rumah sakit. Obat ini lalu dijual dari rumah ke rumah dengan harga murah.

Atas perbuatannya, Mustaji dijerat pasal 82 Undang Undang No. 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan. Tersangka terancam hukuman penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 100 juta. Liputan6.com, Denpasar:

Ya, ampun kok teganya ada orang kayak gitu ya?! Padahal kan obat itu untuk menyembuhkan, bukan malah membuat sakit. Pihak rumah sakit juga sih, kalo membuang obat kadaluarsa, jangan sembarangan, harus ada dokumentasinya. Bila perlu obatnya langsung dimusnahkan, biar bentuknya tidak seperti obat lagi. Gue jadi ngeri kalo membayangkan ada orang sakit minum obat yg kadaluarsa. Memang di negeri ini segala cara dilakukan untuk mendapatkan uang. Moral memang sudah lama menghilang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: