Musibah Pesawat Garuda di Yogyakarta

Pesawat Garuda GA 200 terbakar saat akan mendarat di Bandar Udara Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, Rabu (7/3) sekitar pukul 07.15 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya pesawat, namun saksi mata mengatakan api sempat terlihat dari bagian ekor serta sayap kanan dan kiri pesawat. Ketika mendarat pesawat tak bisa dikendalikan serta terdengar pula beberapa kali ledakan sebelum api akhirnya membakar seluruh badan pesawat.

Sebagian korban yang dievakuasi sudah dilarikan ke Rumah Sakit Adi Sucipto serta beberapa rumah sakit lainnya di sekitar bandara. Kobaran api sudah bisa dikuasai sejak pukul 07.30 WIB dan bangkai pesawat yang berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.WIB tersebut kini teronggok sekitar 200 meter dari ujung landasan.

(liputan6.com)

Wah, lagi-lagi kota jogja kena musibah. Pertama gunung merapi, gempa, lalu tsunami, sekarang kecelakaan pesawat. Padahal dulu jogja adalah kota yang adem-adem aja waktu gua masih kuliah disana (Gua hampir 6 taon di yk). Jogja adalah kota yang jauh dari berita musibah. Tapi kenapa akhir-akhir ini jogja terus menerus diterpa musibah. Yach, mungkin sudah saatnya kota jogja mulai introspeksi diri. Apalagi di jogja kan terkenal dengan kekuatan magis dari kraton jogja dan kejawen yang kuat. Gua yakin ini hanyalah sebagian kecil cobaan buat kota jogja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: